police-goes-to-school

Sosialisasi Pendidikan Santun Berlalulintas SMA/MA/SMK se Kabupaten Tabalong Tahun 2016

 Pentingnya pendidikan berlalu lintas sejak usia dini. Ada berbagai cara pemerintah serta orangtua anak anak mereka dalam mengenalkan cara cara berlalu lintas yang baik, bahkan beberapa negara maju sejak usia dini sudah di kenalkan dari mulai usia lima tahun sampai Universitas / mahasiswa.

sosialisasi-lalu-lintas1

Polri terus mengembangkan pembinaan etika, budaya, dan sopan santun berlalu-lintas. Kegiatan dilakukan, khususnya ke sekolah-sekolah. Pembinaan sadar etika dan budaya berlalu-lintas perlu diberikan sejak dini

Dengan adanya pengenalan sejak usia dini diharapkan nantinya generasi penerus kita akan lebih baik dalam peradaban berlalu lintas serta lebih berkualitas tentunya dalam hal managerial lalu lintas serta perangkat pendukungnya seperti sarana test drive, simulator lalu lintas serta kualitas Sumber Daya Manusia itu sendiri.

Kamis, 29 September 2016 bertempat di Aula SMK Negeri 1 Tanjung, Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong bekerjasama dengan Polres Tabalong menggelar “Sosialisasi Pendidikan Santun Berlalu Lintas untuk SMA/MA/SMK se Kabupaten Tabalong Tahun 2016”.

Sebagai Narasumber Iptu Katino dan Bripka Hendri S. menjelaskan tentang marka jalan,rambu-rambu lalu lintas, APIL, serta etika dalam berlalu lintas.

Diikuti oleh 11 (sebelas) sekolah dari 3 (Tiga) kecamatan dengan perwakilan 8 (delapan) orang siswa-siswi  dan didampingi oleh 1 (satu) guru pendamping setiap sekolah. Siswa-siswi yang mengikuti kegiatan ini adalah siswa-siswi yang aktif di Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dengan harapan mereka dapat menularkan ilmu yang didapat dari sosialisasi ini ke teman-teman sekolahnya.

 

 

 

Facebook Comments

Share This: